Minggu, 16 Agustus 2009

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-64

0 komentar
Pecangaan - Wajah-wajah serius sekaligus tegang sudah nampak dari petugas pengibar bendera sejak mereka memasuki area lapangan upacara. Maklum saja, mereka dituntut melaksanakan tugas tersebut dengan baik sesuai pada sesi-sesi latihan kemarin. Ya, tadi pagi (17/08/09), sebanyak 70 siswa MA Matholi'ul Huda Troso menjadi petugas pengibar bendera (parkibra) dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-64 di lapangan Pecangaan. Pengibaran bendera dilaksanakan seusai seremoni detik-detik proklamasi. Ke-70 pasukan tersebut dibagi menjadi 3 bagian, yang terdiri dari pasukan 8 sebagai pengibar bendera, serta pasukan 17 dan 45 sebagai pengiring.

Sebelumnya, mereka dilepas secara simbolis oleh Camat Pecangaan, H. Lukito Sudi Asmara, M. M. di pendopo Kecamatan kemudian berjalan menuju lapangan utama. Sesampainya di depan lapangan utama, mereka menunggu sampai waktu menunjukkan 10.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Camat Pecangaan yang membacakan sambutan dari Bupati Jepara, H. Hendro Martojo, M. M. Dalam amanatnya, beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali merenungkan arti kemerdekaan. "Meskipun kita sudah merdeka, namun masih banyak permasalahan yang menghadang kita semua, seperti Ketergantungan nasional, intervensi politik negara asing, kemiskinan, dan lain sebagainya," kata Lukito menirukan teks sambutan.

Upacara pengibaran bendera selesai pada pukul 11.00 WIB. Rencananya, MA Matholi'ul Huda juga bertugas dalam upacara penurunan bendera di tempat yang sama.

Fadloli - EMHA Pos







0 komentar:

Poskan Komentar