Rabu, 15 Juli 2009

Jalan Sehat dan Defille Marching Band

0 komentar
Troso - Masih dalam rangkaian Masa Orientasi Siswa (MOS), MA Matholi'ul Huda menyelenggarakan kegiatan yang sama sekali baru, yaitu long march yang bertajuk jalan sehat serta defille marching band pagi tadi (16/07/09). Namun, tidak hanya siswa MA saja, melainkan juga seluruh siswa MTs. Matholi'ul Huda Troso, serta siswa MI Matholi'ul Huda 01 Troso mulai dari kelas III sampai kelas VI. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan defille marching band MTs. Matholi'ul Huda Troso pada barisan depan kemudian diikuti oleh seluruh siswa. Dengan dipandu panitia, para siswa berjalan di tepi jalan di desa Troso dan sekitarnya. Setelah sampai di tempat finish, mereka mendapatkan hadiah door prize sebagai penggembira.

Secara terpisah, EMHA POS menemui Musta'in, S.Sos.I., salah satu panitia penyelenggara mengemukakan bahwa acara tersebut memang sengaja diadakan oleh pihak sekolah. "Tujuan utama adalah untuk memberikan penyegaran kembali pada siswa baru maupun siswa lama. Sehingga pada saat KBM nanti, mereka sudah siap dan fresh," kata dia.

Menurut rencana, masih ada satu kegiatan masa orientasi siswa lagi, yaitu Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), yaitu acara pengenalan ambalan Setia Budi-Fatmawati kepada anggota ambalan yang baru. Namun, masih menurut Musta'in, acara tersebut belum jelas kapan tanggal pelaksanaannya secara pasti. "Rencana PTA dilakukan Besok (Jumat - red), namun karena ada hal-hal lain yang lebih penting, maka kegiatan tersebut terpaksa diundur dan akan dirapatkan kembali," paparnya

Fadloli - EMHA Pos

0 komentar:

Posting Komentar