Rabu, 18 November 2009

Kunjungan Taruna Akpol ke MA Matholi'ul Huda Troso

1 komentar

Sosialisasi - Bripka Masruh (tiga dari kanan) memberikan pengantar tentang dunia kepolisian. EMHA Pos
Troso - Sebanyak 4 taruna Akademi Kepolisian dari Semarang beserta dua orang dari kepolisian Resort Jepara melakukan kunjungan ke MA Matholi'ul Huda pada Selasa, 17 Nopember 2009 lalu. Agenda utama mereka adalah untuk menyosialisasikan pendidikan di Akademi Kepolisian kepada siswa. Rencana awal, mereka bermaksud menyosialisasikannya kepada perwakilan kelas di ruang Audio Visual, namun karena keterbatasan waktu, mereka akhirnya hanya memasuki ruang kelas XII IPA saja.

Sebelum dimulai sosialisasi, keenam orang tersebut diajak oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Kholis Syam'un didampingi oleh Waka Humas, H. Musthofa Kamal untuk melihat beberapa infrastruktur madrasah, di antaranya adalah ruang Audio Visual serta etalase majalah dinding EMHA Pos.

Memasuki ruang kelas XII IPA, sejumlah taruna tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dari "penghuni" kelas yang tergolong elit tersebut. Bripka Masruh dengan diapit oleh keempat taruna memulai acara sosialisasi di depan para siswa dengan memberikan perumpamaan. "Kalian tidak akan mungkin mendapatkan nilai bagus pada matematika jika kalian tidak terlebih dahulu mencintai gurunya, begitu juga dengan polisi, jika kalian tidak mengenalnya dengan baik, maka tidak mungkin kalian bisa mencintainya," kata Bripka Masruh mengawali pembicaraan.

Selanjutnya keempat taruna memperkenalkan diri satu persatu. Dari Keempat taruna tersebut, ternyata tidak satupun yang berasal dari Jepara. Mereka adalah Donatus Kono dari NTT, Hefrizon dari Padang, Feby Dwiyanto dari Lampung, dan Febeian Malaupuw dari Maluku. Satu per satu mereka menceritakan pengalaman maupun persyaratan untuk dapat memasuki Akademi Kepolisian tersebut.

Diharapkan dari kunjungan dan sosialisasi tersebut mampu menarik minat siswa MA Matholi'ul Huda Troso untuk melanjutkan ke AKPOL jika kelak sudah lulus. Fadloli - EMHAPos

Galeri Foto, Klik link ini.

1 komentar:

Alvin Online mengatakan...
28 November 2009 pukul 18.55

Sip..bagus lah...

Posting Komentar