Kamis, 27 Agustus 2009

Blewah yang Harum dan Segar

0 komentar
Jakarta - Buah ini banyak ditemui saat Ramadhan tiba. Buahnya harum rasanya manis dan paling enak sebagai campuran minuman berbuka seperti sop buah atau es campur. Tak hanya enak dibuat minuman, tapi juga banyak manfaat untuk kesehatan loh! Penasaran?

Buah yang populer saat Ramadhan tiba ini memang sangat segar. Sebagai campuran es buah ataupun diolah bersama cincau hitam dan juga buah atap, blewah ini tetap enak. Cucumis Melo L. atau yang dikenal dengan sebutan blewah ini sebenarnya bukan buah asli Indonesia.

Buah yang kaya serat ini sebenarnya berasal dari Afrika. Kandungan air dan serat yang tinggi membuat blewah baik dikonsumsi saat puasa seperti ini. Selain dapat menggantikan carian tubuh setelah berpuasa, kandungan seratnya juga baik untuk pencernaan. Dan tak hanya itu, blewah juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga mampu meredakan panas dalam.

Warna buah blewah kuning sedikit oranye jika sudah tua. Selain enak dimakan begitu saja, blewah juga enak dicampur bersama kolang kaling dan juga cincau hitam. Tambahakan sedikit batu es dan juga simple sirup es blewah jadi menu berbuka yang segar!

Buah ini mudah sekali ditemukan apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Nah, kalau bingung ingin menyajikan menu segar untu kberbuka sore nanti tak ada salahnya membuat es blewah uintuk keluarga di rumah. Selain enak, es blewah pun sangat mudah dibuat.

Sumber: www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar